Yenny Wahid putuskan batal bergabung ke Demokrat

ketua umum dewan pimpinan nasional partai kedaulatan bangsa juga indonesia baru (dpn pkbib) yenny wahid dan kaum pengurus pkbib batal bergabung ke partai demokrat, serta bekerja sama dengan sikap berada pada luar partai politik.

kami mengucapkan terima kasih pada bapak presiden sby atas tawarannya agar bergabung ke partai demokrat, papar yenny wahid pada wartawan di sekretariat dpn pkbib, jakarta, selasa.

menurut yenny, sebelum menentukan sikap batal bergabung ke partai demokrat, ibundanya, shinta nuriyah wahid menyarankan untuk ia membayar saran daripada kaum kiai pada jawa timur, jawa tengah, jawa barat, banten, dan dki jakarta, dan akhirnya mengambil langkah sikap berada pada luar struktur kepengurusan partai demokrat.

yenny juga beberapa kali telah berhadapan dengan ketua dewan publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono, sesudah tawaran itu, namun tidak pernah membicarakan posisinya pada struktur partai.

Informasi Lainnya:

pilihannya batal bergabung ke partai demokrat bukan sebab tidak jabatan, yakni diperkenankan menjadi wakil ketua umum, namun sebab visi ke depan, yaitu kaum pengikut almarhum kh abdurrahman wahid (gus dur) tetap memperjuangkan prinsip-prinsip nilai perjuangan dan cita-cita gus dur soal kebangsaan, pluralisme, kemanusiaan, serta sebagainya.

meskipun saya batal bergabung ke demokrat, namun bukan berarti istirahat daripada panggung politik nasional. saya dan kader pkbib akan mendukung salah Satu figur selama pilpres 2014, melalui ormas gatara (gerakan kebangkitan rakyat) yang didirikan oleh gus dur, ujarnya.

sedangkan, pada kader pkbib dan sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada partai politik, menurut yenny, tak masalah kecuali ke pkb juga pks, karena visi, misi juga ideologinya yang berbeda.

khusus supaya pkb, menurut dia, selama gus dur tak dikembalikan dibuat ketua umum dewan syuro dengan muktamar pkb, dengan demikian pada itu pula tidak akan masuk pkb.

sebelumnya, gus dur dilengserkan daripada posisi ketua publik dewan syuro pkb dalam muktamar luar biasa (mlb) dalam ancol, jakarta. demikian dan mesti dikembalikan. jadi, muktamar ancol harus dibatalkan, tegas yenny dulu.

yenny harapkan, elit pkb mesti sediakan kesadaran untuk mengembalikan marwah gus dur itu, walau beliau telah almarhum.

jika marwah gus dur tidak dikembalikan, 2012 saya bergabung melalui pkb, itu sama saja dengan mengkhianati ayah aku sendiri. untuk tersebut, dalam pemilu 2014 nanti, rakyat dan warga nu dan bisa menilai, apakah pkb masih layak digarap serta tidak, tukasnya.