DPR harapkan penjelasan detail masalah UN

komisi x dpr ri harapkan membeli laporan detail serta mendetail tenntang pelaksanaan ujian nasional tingkat sma pada rapat kerja bersama kementerian pendidikan dan kebudayaan dan mau digelar selama jumat (26/4).

ujian nasional kali ini ada yangg tidak sesuai melalui perencanaan, tersebut dan harus disikapi. maka kami akan menggelar raker (rapat kerja) bersama kemendikbud perihal permasalahan dan terjadi dalam un, kata wakil ketua komisi x dpr utut adianto.

ia berharap, bisa memperoleh catatan secara lengkap, jelas serta mendetail daripada kementerian studi serta kebudayaan (kemendikbud) terkait melalui permasalahan pelaksanaan ujian nasional (un) pada lapangan.

menurut dia, permasalahan seputar pelaksanaan un tingkat sma beberapa waktu lalu sampai terjadi penundaan pelaksanaan un dalam sejumlah provinsi sesungguhnya sudah muncul di berbagai media.

Informasi Lainnya:

para anggota komisi x dpr ri sudah hapal permasalahan tersebut juga membuktikannya melalui mengerjakan kunjungan ke berbagai daerah.

hanya, tutur utut, belum banyak catatan resmi dari kemendikbud mengenai melalui permasalahan seputar un tersebut. laporan resmi tersebut diharapkan dilontarkan dalam saat raker, jumat (26/4).

penekanan pada raker nanti ialah substansinya lebih-lebih dahulu. maka belum banyak rencana komisi x dpr ri supaya menekankan mendikbud mundur dari jabatannya, karena tersebut politis. kalaupun tersebut muncul selama raker, itu hak anggota komisi, kata dia.