Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan mampu mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember yang akan datang selama upaya mencegah rabies.

proses vaksinasi tengah berlangsung di tingkat kecamatan. surat instruksinya sudah aku berikan terhadap aparatur di 12 kecamatan, kata kepala jenis peternakan dan kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman selama bekasi, senin.

menurut dia, hingga pertengahan 2009, telah ditemukan dua persentasi gigitan anjing, yaitu selama wilayah duren jaya, bekasi timur, dan perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut hingga hingga kini ini belum ditemukan dulu persentasi rabies akibat gigitan anjing dalam kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini untuk upaya kami selama mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung sejak 2010, ujarnya.

menurut dia, populasi anjing pada kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. persentasi tersebut dalam luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini masih kesulitan supaya mendeteksi Satu per Salah satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya ada. melalui demikian, kami dan menyewa kesadaran dari pemilik anjing untuk memberi anjingnya vaksin supaya bisa terhindar dari penyakit rabies, ujarnya.

selain itu, pihaknya juga terus menggarap pengawasan terhadap masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami akan bekerja sama melalui bagian karantina pelabuhan agar membatasi atau bahkan melarang masuknya anjing daripada luar kota bekasi, ujarnya.