Sejumlah sekolah di Banten alami kesalahan soal UN

sejumlah siswa pada pilihan sekolah dalam banten tidak bisa memenuhi ujian nasional (un) hari pertama sebab kesalahan soal.

laporan ternyata dan kami terima ada empat sekolah yakni Satu sekolah dalam kota cilegon dan tiga sekolah pada kota serang, kata kepala dinas pendidikan provinsi banten hudaya latuconsina pada serang, senin.

ia mengatakan, empat sekolah itu tak mampu memenuhi un karena kehadiran kesalahan soal bahasa indonesia. kesalahan soal itu misalnya paket soal bahasa indonesia yang diberikan kepada kelas tiga jurusan ipa merupakan soal un bahasa indonesia agar jurusan ips.

secara publik kesalahannya karena tertukarnya soal dari bagian percetakan. kami masih melayani laporan dari empat sekolah, tutur hudaya usai mendampingi gubernur banten ratu atut chosiyah memantau pelaksanaan un dalam smkn 1 serta man 2 kota serang.

Informasi Lainnya:

menurut hudaya, kepada siswa pada sekolah dan belum dapat melaksanakan un tersebut setelah itu mau mengikuti un susulan dan direncanakan pada 22 april 2014.

kami belum menerima laporan dari daerah yang lain, baru daripada kota cilegon dan kota serang, katanya.

sekolah yang tak bisa menyelenggarakan un di banten diantara lain sman 3 kota serang, sma al-bantani serta sma rachmatullah kota serang.

tadinya saya hendak upayakan soalnya difotokopi, tapi karena informasinya lambat dan khawatir terjadi kebocoran soal, oleh karenanya terpaksa ditunda, kata hudaya.

sementara tersebut gubernur banten ratu atut chosiyah harapkan, pelaksanaan un dalam banten secara publik berjalan lancar, meski banyak pilihan sekolah yang tidak bisa ikut un sebab kendala teknis.

ibu harapkan berbagai siswa dalam banten sudah tentu lulus berbagai. terhadap siswa yang belum bisa memenuhi hari ini, tentunya hendak diberikan kesempatan supaya mengikuti un susulan, tutur ratu atut chosiyah.