Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan juga kebudayaan jenis studi musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, untuk memantau secara segera proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) supaya menikmati segera kesiapan pelaksanaan un smp serta sederajat di senin (22/4) juga pelaksanaan un sma juga sederajat dan masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan kiranya un sma mengalami keterlambatan dari agenda yang sudah ditentukan karena mengalami kendala dalam pendistribusian soal tergolong supaya kukar.

wamendikbud disambut dengan sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas pendidikan kabupaten kukar h hermawan serta kepala humas serta protokol kabupaten kukar dafip haryanto, dalam posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim menyampaikan pihak kementerian pendidikan serta kebudayaan sudah memberikan semuanya terhadap aparat keamanan perihal masalah penyelenggaraan un dan mengalami keterlambatan serta telah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, serta pihak kementerian dan telah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi dan mengalami masa pergeseran selama melaksanakan un untuk meyakinkan un berjalan melalui bagus.

ia menambahkan persoalan dan tengah dialami saat ini ada alternatif penggandaan soal juga lembar Jalan keluar komputer (ljk) dan difotokopi sendiri oleh bagian provinsi.

hal itu, ujarnya, tidak perlu dikhawatirkan karena di penggandaan itu dijaga ketat oleh bagian keamanan, petugasnya juga diperiksa oleh keamanan dan adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, itu dilaksanakan dengan pengamanan dari aparat, agar tidak ada penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan Jalan keluar yang selama isi selama lembaran solusi fotokopi ke lembar solusi komputer (ljk) dipercayakan pada perguruan tinggi yang dilaksanakan pengawasan ketat agar Jalan keluar yang dipindahkan tersebut sama dengan aslinya, ujarnya.

untuk tersebut, ia mengimbau para siswa dan memenuhi un supaya jangan terkecoh melalui kunci Jalan keluar yang mungkin beredar di kalangan siswa, karena soal tidak mungkin bocor kepihak lain.

ia menambahkan perihal keterlambatan un yang terjadi agar bisa diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat tersebut bisa dimanfaatkan dengan para siswa yang memenuhi un supaya terserah menyiapkan diri melalui waktu dan diberikan itu. mari kita beri semangat agar mental mereka dapat menghadapi un melalui menarik dan adalah masa depan mereka, katanya.