Berlian biru langka ditemukan di Afrika Selatan

perusahaan tambang petra diamonds mendapatkan berlian biru seberat 25,5 karat di afrika selatan. ini macam berlian amat langka, apalagi di patokan sebesar itu.

berlian berkualitas dan berukuran semisal ini tak umum beredar pada pasar, papar juru bicara petra diamonds, cathy malins, seperti yang dilaporkan bbc.

petra mendapat berlian tersebut dalam tambangnya sendiri, cullinan, dan terletak di timur laut pretoria. cullinan menghasilkan ada batuan besar juga tersohor dengan berliannya dan berwarna biru.

para ahli menaksir berlian itu berharga lebih daripada 10 juta dolar serta dapat memperbaiki harga saham petra diamonds.

Informasi Lainnya:

tahun lalu, berlian biru daripada cullinan terjual melalui lelang seharga 10,8 juta dolar amerika serikat. tersebut memecahkan rekor untuk harga per karatnya.

mei 2009, berlian biru kasar sebesar 26,6 karat juga ditemukan perusahaan tersebut. mereka memotong serta membentuknya adalah bentuk yang sempurna. batu itu laku pada bawah 10 juta dolar amerika serikat ketika dilelang pada 'sothebys.

berlian memasarakat star of africa pun ditemukan selama tambang itu pada 1905. berliat berbentuk buah pir seberat 530 karat tersebut diberikan terhadap raja edward vii serta merupakan bagian dari perhiasan dan banyak pada mahkota inggris, dinamakan koh i noor.