Kain Manado jadi seragam pramugari Batik Air

kain khas manado hendak jadi seragam para pramugari udara batik air di penerbangan perdana jakarta-manado maskapai penerbangan itu.

batik air ingin terbang pertama kali melayani rute manado-jakarta pada 3 mei 2013, serta pramugarinya mau mengenakan kain khas manado itu, tutur wali kota manado vicky lumentut di manado, selasa.

ia menungkapkan, melalui sebagai untuk seragam oleh maskapai itu, maka kain khas manado tersebut hendak kian digemari dimana-mana, sehingga dapat menjadi salah Satu aset daerah ini.

ia mengatakan, tersebut adalah salah Satu langkah pemerintah untuk mengenalkan batik manado ke mana-mana, setelah dimanfaatkan seragam dengan pns di lingkungan pemkot manado, selama setahun terakhir ini.

Informasi Lainnya:

semoga keinginan untuk kain khas daerah ini yang diketahui dengan nama kaeng manado, hendak kian dikenal pada seluruh nusantara malahan dunia, kata vicky.

selain tersebut pemerintah kota harapkan saat dijadikan seragam dengan para pramugari batik air, dan melayani rute penerbangan jakarta-manado, dengan begini merupakan motivasi kepada perusahaan lain di manado, terlebih perbankan juga kantor bumn yang lain menjadikannya dijadikan pakaian wajib.

pemerintah serta telah mempunyai sejumlah bank di manado baik swasta maupun milik pemerintah supaya menjadikan kain kahs daerah tersebut dijadikan seragam wajib dalam hari tertentu.

saat ini, pemerintah tengah membangun kaeng manado, dan mengupayakan untuk dicetak dalam daerah ini, sehingga dapat ikut membantu pengembangan grup ukm di manado yang mau memproduksi kain khas daerah tersebut.