Gaya santai Bill Gates picu kritik di Korsel

gaya santai pemilik microsoft bill gates memicu kritik pada sejumlah media korea selatan, selasa, setelah ia berjabat tangan melalui president park geun-hye dengan Satu tangan berada dalam saku celananya.

foto daripada jabat tangan diantara gates serta park, senin, terpampang dalam halaman depan setiap harian nasional korea selatan. beberapa selama diantara media-media tersebut sengaja memotong gambar tangan tersebut sementara sebagian besar yang lain mencari untuk menyorotinya.

perbedaan budaya, ataupun tindakan yang tidak hormat? tulis joongang ilbo pada keterangan dan menyertai foto tersebut.

jabat tangan tak sopan? jabat tangan kasual? tanya dong-a ilbo.

Informasi Lainnya:

korea selatan - yang masyarakatnya sangat hierarkis, masyarakat konfusius yang masih menilai etiket dibuat keuntungan berguna - amat sensitif kepada hal-hal yang bisa saja menyinggung harga diri nasionalnya.

sementara tersebut kantor presiden gedung biru menolak berkomentar, sedangkan laman jejaring sosial ramai melalui berbagai pendapat.

bahkan dengan mempertimbangkan perbedaan budaya, banyak langkah dan tepat supaya acara-acara tertentu ... bagaimana ia mampu meletakkan tangannya selama sakunya ketika bertemu pemimpin negara? unggah seorang pemilik akun jejaring sosial twitter @msryu67.

afp mencatat pilihan portal berita menayangkan foto-foto gates berjabat tangan dengan kaum pemimpin dunia, yang menunjukkan kiranya ia mencari sejumlah model dalam situasi informal.

dalam pertemuan tahun 2008 dengan pendahulu park, lee myung-bak, gates juga selalu mengantongi Salah satu tangannya, walaupun foto di tahun 2001 ketika berhadapan melalui presiden kim dae-jung, gates tampak mengadopsi gaya yang lebih dipercaya, dia berjabat tangan mencari dua tangan.

gates adalah orang biasa dan tidak terikat oleh adat makanya ia berjabat tangan melalui cara semisal itu bahkan saat berhadapan dengan kepala organisasi internasional ataupun tokoh politik bermanfaat, tutur dong-a ilbo mengutip seorang teman gates yang tidak dikenalkan namanya selama seoul.

beberapa penduduk korea selatan serta menungkapkan apabila kritik media itu tak dalam tempatnya.

tolong, ... tidak berbagai orang berpikir kalau pola pikir konfusius kamu adalah norma yang universal di tempat lain di dunia, tulis pemilik akun twitter @ itanomaly.

gates berada pada korea selatan dibuat pemimpin terrapower dan mengiklankan proyek untuk membangun reaktor nuklir generasi berikutnya.

park, ternyata itu, sedang menyewa nasihat pemilik microsoft tersebut untuk rencananya mengembangkan ekonomi kreatif pada luar tradisi korea selatan dan basis manufaktur, demikian laporan afp.