Tiga penumpang KM Karya Indah ditemukan tewas

dua lagi penumpang km karya indah yang tenggelam pada sungai mahakam dalam kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda, kalimantan timur, ditemukan tewas oleh karenanya hingga kamis, sudah tiga penumpang kapal naas tersebut dinyatakan meninggal.

hari ini, dua korban ditemukan oleh karenanya sampai kamis sore sudah tiga penumpang km karya indah yang ditemukan tewas, ungkap kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kota samarinda, dadang airlangga, selama posko harapan baru, kamis sore.

ketiga korban dan ditemukan tewas tersebut tutur dadang airlangga semuanya berjenis kelamin perempuan.

korban pertama tutur dia, ditemukan pada sekitar penghubung mahulu, ataupun tiga kilometer daripada dermaga loa janan, objek wisata tenggelamnya km karya indah sekitar pukul 15.20 wita.

Informasi Lainnya:

selanjutnya, korban kedua, serta berjenis kelamin hawa, ditemukan dibawah kapal, kurang lebih jam 16. 00 wita dan berjarak enam kilometer dari objek wisata tenggelamnya km karya indah.

identitas kedua korban masih selama proses identifikasi namun dan pasti, diantaranya berjenis kelamin hawa. salah Satu korban tewas itu, masih mengenakan seragam makanya proses identifikasinya bisa saja tak ingin menyebabkan waktu yang lama, kata dadang airlangga.

dengan ditemukan dua korban km karya indah tersebut papar dadang airlangga, tersisa 20 orang dan baru di pencarian.

hingga ketika ini, sudah 37 penumpang ditemukan pada kondisi selamat, tiga ditemukan tewas akan tetapi 20 pihak lainnya baru dalam pencarian, ungkap dadang airlangga.

dari pantauan dalam posko tramuma centre juga posko haparan masih terlihat, puluhan keluarga penumpang masih membeli kepastian nasib keluarga mereka.

saat kedua jasad korban km karya indah tersebut dievakuasi menuju dermaga harapan baru, puluhan masyarakat dan menyatakan sebagai keluarga penumpang km karya indah berusaha mendekat untuk menyaksikan segera kondisi jasad tersebut.

kami membayar pada keluarga terdekat dari penumpang km karya indah untuk mengkonfirmasi identitsas ke trauma centre untuk proses identifikasi, ungkap betul petugas tim sar pada keluarga korban yang memadati posko harapan baru.

km karya indah dan diduga mengangkut lebih 50 karyawan borongan pt kalamur, suatu perusahaan pengolahan kayu tenggelam dalam sungai mahakam, tepatnya kurang lebih 50 meter daripada dergama loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda pada rabu (17/4) sekitar jam 18.15 wita.

akibat peristiwa tersebut, 37 penumpang berhasil selamat ternyata tiga penumpang dinyatakan tewas, Satu penumpang tewas sesaat kapal itu tenggelam akan tetapi dua penumpang ditemukan selama kamis sore serta 20 orang baru dinyatakan hilang.

hingga kamis sore, tim sar daripada bpbd kaltim dan samarinda, tni, polri, satpol pp serta sejumlah lsm maish selalu melakukan penyisiran di sepanjang sungai mahakam untuk menggunakan penumpang dan baru dinyatakan hilang.