Maju Pilkada, komisaris utama Bank Jateng dicopot

komisaris utama bank jateng hadi prabowo dicopot sesudah mengundurkan diri daripada jabatan sekretaris daerah provinsi jawa tengah juga ditentukan untuk calon gubernur agar murah selama pilkada setempat.

dalam rups di atas diputuskan apabila pak hadi tak lagi menjadi komisaris utama bank jateng sebab telah mengundurkan diri dijadikan sekretaris daerah provinsi jateng dan ditetapkan dibuat calon gubernur setempat, tutur gubernur jateng bibit waluyo pada semarang, jumat dini hari.

pencopotan hadi prabowo daripada jabatan komisaris utama bank jateng milik pemerintah daerah setempat tersebut pas keputusan rapat publik pemegang saham (rups) dan digelar dalam kamis (25/4).

hal tersebut diungkapkan gubernur usai menyaksikan pergelaran wayang kecantikan melalui lakon sastra jendra hayuningrat yang dimainkan dalang ki sigit arianto dalam gedung taman budaya raden saleh semarang.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut gubernur menunjukan bahwa penggantian jabatan komisaris utama bank jateng tersebut telah sesuai aturan dan berlaku.

ada aturannya namun saya tidak hafal pasal-pasalnya juga juga dijelaskan di anggaran dasar rumah tangga sehingga tidak melanggar, ujar mantan pangdam iv/diponegoro itu.

menurut gubernur, formasi komisaris utama bank jateng sesuai ketentuan mesti dijabat dengan sekretaris daerah provinsi jawa tengah.

komisaris utama bank jateng merupakan jembatan antara pemerintah dengan direktur utama supaya pengawasan lebih intensif, kata bibit waluyo.

terkait melalui orang yang ingin menjabat dibuat komisaris utama bank jateng, gubernur menyatakan telah menimbulkan kandidat pengganti.

penggantinya kita rencanakan merupakan sri puryono dan ketika ini menjabat pelaksana tugas sekda provinsi jateng dan seterusnya yang bersangkutan ingin mengikuti `fit and proper test`, ujarnya.

dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan apabila masa jabatan direktur utama bank jateng haryono tinggal diperpanjang Satu tahun sebelum memasuki waktu pensiun di desember 2013.

masa jabatan direktur utama bank jateng terserah diperpanjang sebab supaya menyiapkan pengganti jabatan tersebut tidak tidak susah juga yang bersangkutan dinilai menimbulkan prestasi amat menarik, katanya.

menurut gubernur, bank jateng membeli hal sebesar rp550 miliar dalam tahun lalu serta seterusnya akan dibagi sesuai dengan mekanisme serta dinamika dan ada.

target bank jateng di tahun 2013 merupakan memperoleh keuntungan dan lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya dan mesti merancang kegiatan juga terobosan yang lebih aktif agar tumbuh tambah bagus, katanya.