Irman Gusman kembali daftar bacaleg DPD-RI

ketua dewan perwakilan daerah (dpd-ri) irman gusman tinggal mendaftarkan jadi bakal calon legislatif (bacaleg) dpd-ri asal provinsi sumbar selama pemilihan publik tahun 2014.

irman gusman saat registrasi jadi bacaleg dpd-ri dan damping istri, diiringi pengusaha otomotif, zairin kasim, mantan ketua muhamadiah sumbar, syofwan karim, kepala pusat data dan Informasi dpd ri zul evi astar, serta puluhan pendukung disambut ketua kpu sumbar, marizul veri, ketua bawaslu sumbar, eli yanti selama kantor kpu, senin.

irman gusman mengatakan, supaya mencalonkan diri sudah menyerahkan ke kpu sumbar sebanyak 11.111 kartu tanda penduduk (ktp) serta surat dukungan.

dukungan itu tersebar di 19 kabupaten/kota yang ada selama sumbar, papar dia.

Informasi Lainnya:

jika ada kekurangan saat diverifkasi kpu, lanjut irman gusman timnya akan bekerja supaya menambahkan kekurangan dukungan itu. masih banyak cadangan dukungan jika ada kekurangan saat diverifikasi oleh kpu sumbar, jelas dia.

dia menungkapkan, keinginanya tambah besar dibuat caleg dpd ri selama pemilu legeslatif 2014 merupakan agar meneruskan kerjanya yang pada ini dibuat anggota dpd ri dan belum tuntas sebab masih banyak dulu yang mesti dikerjakan.

banyak masalah-masalah strategis dalam daerah sumbar dan belum tuntas makanya menyebabkan supaya meneruskan perhatian dan belum tuntas itu,tutur dia.

dia menambahkan, tugas dpd-ri ini apa dapat membantu serta membangun kerjasam dengan pemprov sumbar demi kesejahteraan masyarakat.

kerjasama itu sendiri sudah terbangun melalui bagus bersama gubernur sumbar dan dinilai berhasil memajukan juga memperbaiki pembangunan selama wilayah sumbar, ungkap dia.

tidak hanya ketua dpd-ri irman gusman yang mendaftarkan ke kpu sumbar untuk menjadi bacaleg, tapi juga senator dpd-ri, alirman sori juga mendaftarkan serta menyerahkan berkas ke kpu sumbar agar bacaleg dpd-ri.

alirman sori menungkapkan niat mencalonkan diri kembali ini menguat, karena baru ada kepentingan rakyat yang harus diperjuangkan. termasuk kewenangan dpd sendiri dalam pemerintahan.

masih ada yang mesti dikerjakan agar kepentingan rakyat sumbar, serta adanya dukungan daripada seluruh elemen warga, tutur dia.

alirman sori mengaku sempat berniat memilih jalur dpr ri daripada partai golkar. namun, setelah dengan berbagai pertimbangan, akhirnya memutuskan agar tetap berjuang dalam jalur dpd.

tidak menginginkan terjadi pertikaian dalam partai untuk menjadi caleg dpr-ri, makanya lebih baik tetap berjuang selama jalur dpd, gamblang dia.

dia menambahkan, syarat pendaftaran agar mampu mencalokan diri adalah bacaleg dpd-ri, telah mengumpulkan dukungan pemilih.

mendapatkan dukungan sebanyak 18 kota/kabupaten di sumbar dengan kasus ktp sebanyak 4.749 supaya mendaftarkan dijadikan bacaleg dpd-ri, ujar dia

sementara tersebut web terpisah, ketua kpu sumbar, marizul veri mengakui banyak pilihan dari anggota dpd-ri yang kembali mencalonkan diri dalam pemilu 2014.

anggota dpd-ri kembali mencalonkan diri keduanya, ketua dpd-ri, irman gusman, emma yohana, alirman sori, tutur dia.

dia menambahkan, disamping daripada anggota dpd-ri dan aktif banyak dan dari partai politik ikut bertarung adalah bacaleg dpd-ri.

dari parpol dan registrasi jadi bacaleg dpd-ri keduanya, yamin ferriyanyo tara partai golkar, sani mariko merupakan ketua pkpi kota solok, ujar dia.