Polisi amankan tiga lagi pelaku pembakaran di Palopo

petugas kepolisian resor palopo menangkap tiga pihak lagi dan diduga ikut serta selama pembakaran kantor pemerintah kota palopo dalam kerusuhan tenntang pemilihan kepala daerah (pilkada) belum berlalu 2012.

kata kabid humas polda sulawesi selatan dan barat kombes pol endi sutendi pada makassar, selasa, ketiga masyarakat yang ditangkap tersebut tiap-tiap at, su, suh. ketiganya tertangkap setelah dua rekannya yang lain yaitu ws alias c serta i sudah diamankan terlebih dahulu.

ia mengatakan, untuk pelaku berinisial su disukai berprofesi dibuat pegawai negeri sipil dalam kabupaten luwu. sedangkan dua yang lain yang serta berstatus pns tersebut telah diamankan sehari sebelumnya yakni at dan suh.

dengan ditangkapnya tiga orang ini, total terduga pelaku pembakaran telah ada lima pihak. dibandingkan kelimanya, anggota baru akan mengembangkannya lagi guna menangkap kompolotan lainnya yang menggarap pelemparan bom molotov itu, katanya.

mantan wakapolrestabes makassar tersebut mengaku jika pihaknya telah menambah kekuatan personel agar mengendalikan situasi kota palopo pascakerusuhan dan terjadi akibat ketidakpuasan hasil perolehan suara oleh salah Salah satu kandidat dan kalah selama pilkada palopo, haidar basir-thamrin (hatita).

Lainnya: Dealer Honda - Dealer Honda - Dealer Honda

pembakaran dan terjadi selama minggu (31/3) sudah melumpuhkan sejumlah pelayanan pada kantor pemerintahan dan itu dan dan merupakan alasan agar menambah pasukan supaya hal itu tidak lagi berlanjut, katanya.

personel gabungan dan dikerahkan di antaranya dibandingkan brigadir mobile (brimob) polda sulselbar yang berjumlah kurang lebih 400 pihak. daripada 400 tersebut, terdiri daripada datasemen a makassar juga datasemen b kota parepare.

selain pasukan dibandingkan brimob, dan banyak pasukan dari unsur tentara nasional indonesia (tni) dan unsur yang lain dan turut dan supaya mengamankan situasi kondusif di kota palopo.

kombes endi sutendi menunjukan kronologis pembakaran itu terjadi sesudah massa dan diduga daripada kubu hatita mendatangi kantor komisi pemilihan umum kota palopo website rapat pleno perhitungan suara putaran kedua.

proses perhitungan suara selama kantor kpu telah memperoleh pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang dibantu daripada tni dan unsur yang lain, namun jumlah massa jauh lebih besar.

awalnya berjalan kondusif dibandingkan pagi hingga siang hari, tapi sesudah perhitungan beres dilaksanakan, massa yang berjumlah lebih dari 500 orang itu datang serta langsung melempar dan membakar, ujarnya.

aparat gabungan yang berada pada objek wisata berusaha memukul mundur massa daripada pasangan nomor urut lima ini, tapi pilihan ketika saling lempar terjadi, kebakaran tiba-tiba muncul dibandingkan kantor wali kota palopo.

sebelum api padam dan diikuti melalui kebakaran selama info lainnya, antara lain kantor partai golkar, kantor panitia pengawasan (panwas) kantor camat wara timur juga kantor media palopo pos dengan bersamaan juga ikut terbakar.

massa tandingan dari pemenang putaran kedua, judas amir-ahmad syarifuddin (ja) yang jumlahnya hampir sama melalui massa nomor urut lima itu lalu saling lempar bom molotov juga mencari benda lainnya berhasil dipukul mundur oleh pasukan pengamanan.

hingga ketika ini, situasi sudah mulai terkendali, tetapi anggota pengamanan baru tetap siaga mengantisipasi terjadinya kerusuhan lanjutan, tegas mantan wakapolrestabes makassar endi sutendi.