Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak para siswa sekolah menengah atas (sma) juga sederajat selama ibukota agar tidak menggarap tawuran.

hal itu dilontarkan secara segera dengan jokowi saat adalah pembicara pada dialog bertajuk penanggulangan perkelahian pelajar bersama kaum pelajar dan diselenggarakan selama smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya hendak alternatif menumbuhkan rasa persaudaraan antara berbagai siswa. kita ini Salah satu kota, Satu bangsa dan Salah satu negara, tak mungkin saling bermusuhan, apalagi hingga tawuran, tutur jokowi pada smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan harus ditumbuhkan dalam selama diri semua siswa, makanya jumlah tawuran antar pelajar tidak terus-menerus terjadi dalam ibukota.

Informasi Lainnya:

jokowi juga memberi usul agar model diskusi serupa rutin digelar dalam sekolah-sekolah, sehingga bisa selalu mendampingi kaum siswa untuk tidak melakukan tawuran.

kita mesti menyediakan wadah kepada kaum siswa untuk dapat menungkapkan semua aspirasinya, dengan acara diskusi ini salah satunya. dari sana, semuanya kita dengar dan kita tampung. acara-acara dialog semisal ini sebaiknya lebih sering diadakan, ujar jokowi.

sementara itu, tenntang ujian nasional (un) tingkat sma serta sederajat yang sebentar lagi hendak berlangsung, yakni 15 sampai 18 april, jokowi mengatakan tidak pasang target khusus terhadap kelulusan para siswa.

untuk un, saya tidak memberi target apa-apa, dan paling penting dilaksanakan oleh kaum siswa melalui jujur. berapa pun hasilnya, aku tak sudah memberi taget, dan berguna siswa diberi semangat mengenai kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, pada acara tersebut turut hadir pula kepala dinas pendidikan dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah juga kepala smk negeri 27 sudiyono.