Hotel Prambanan tidak akan rusak candi-candi

ketua ikatan arsitektur indonesia (iai) munichy b. edrees menunjukan kehadiran hotel prambanan tidak akan merusak candi-candi yang ada dalam sekitar candi prambanan.

kami tidak mungkin melanggar agama serta melanggar kode etik dalm mencari desain (hotel), katanya saat menggelar jumpa media dalam jakarta pada rabu (17/4).

pt. taman wisata candi (twc) borobudur, prambanan dan ratu boko (persero) juga ikatan arsitektur indonesia (iai) menggelar sayembara pembuatan desain hotel prambanan untuk melayani wisatawan dan akan bermalam dalam tempat wisata candi prambanan.

hotel itu akan berlokasi pada wilayah iii serta ring iii dengan luas 3 hektar. wilayah i terdiri daripada kuil siwa, brahma dan wisnu.

Informasi Lainnya:

wilayah ii yang mempunyai luas 70 hektar juga terdiri daripada taman-taman.

pembangunan hotel itu sekaligus ingin memanfaatkan lahan yang banyak pada kurang lebih candi prambanan. manakala dalam ring i tidak bisa dibangun apa saja, termasuk ring ii tetap berbeda di ring iii, ujarnya.

direktur pt. twc borobudur, prambanan serta ratu boko purnomo siswoprasetjo mengatakan ketika ini twc memerlukan web inap serta hotel supaya melayani wisatawan domestik maupun asing, menyusul angka wisatawan twc tambah meningkat tiap tahunnya dan mutu layanan hotel dan ada di kurang lebih candi prambanan baru kurang.

tak hanya tersebut, setelah itu hotel tersebut dan hendak menambah lapangan pekerjaan pihak kurang lebih prambanan semisal wisata andong (kereta kuda), naik sepeda agar menikmati kampung prambanan, penambahan kelompok sendratari ramayana malahan banyak yang dipekerjakan sebagai pegawai hotel.

intinya bagaimana pengunjung ingin menetap di prambanan lebih berlalu. dalam situ (hotel), kita mau menunjukan budaya-budaya indonesia seperti tari, ujarnya.

nantinya hotel tersebut hendak memiliki multifungsi seperti ruang pertemuan, museum artifak juga perpustakaan.

hotel tersebut ingin memiliki ketinggian cuma 14 meter atau dua lantai dengan 60 persen agar luas bangunan serta 40 persen agar lahan hijau.