PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat dengan pada panglima tni sebagai protes atas tindakan anggota tni yang dinilai mengerjakan pemukulan terhadap asli anggota satuan tugas partai tersebut.

dpp pdi perjuangan telah melayangkan surat protes terhadap panglima tni melalui tembusan terhadap ksad,juga komandan batalyon, papar sekretaris jenderal dpppdi perjuangan dalam sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) dari partai itu ke kpu, dalam jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan menggarap protes kepada pimpinan tni mengapa hingga banyak anggota tni dan memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan serta mengerjakan pemukulan terhadap betul anggota satgas.

pdi perjuangan, tutur dia, amat menyesalkan kehadiran tindakan daripada anggota tni itu.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni tersebut telah diserahkan ke pomdam untuk diproses pas melalui prosedur dan berlaku, namun kami mengajukan surat protes dengan dipercaya untuk keuntungan ini tidak terjadi lagi, katanya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tak ingin tergesa-gesa mengikuti kesimpulan ataupun membuat praduga, namun minta terhadap pimpinan tni agar diproses sesuai prosedur juga tak terulang dulu.

sementara itu, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin mengatakan, dua anggota tni dan memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan memukul benar pemuda, bukan karena mau menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan diutarakan kedua anggota tni itu, yaitu pratu rachmat dan pratu junaedi, papar hasanuddin, merupakan kesalahpahaman.

hasanuddin mengajarkan, dengan layanan pesan singkat (sms), pada minggu (21/4), insiden itu bermuladari salah Salah satu anggota tni dan ikut serta cekcok mulut melalui asli pemuda pada sekitar pom bensin dan berada dalam gampat ditempuh kantor dpp pdi perjuangan, dalam lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, kurang lebih pukul 19.35 wib.

pemuda tersebut, papar dia, kemudian melarikan diri ke tengah keramaian jamaah pengajian di sekitar kantor dpp pdi perjuangan, dalam lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan menemukan pemuda tersebut, berdasarkan hasanuddin, anggota tni itu kemudian memberitahu kepada teman-temannya juga secara bersama-sama mencari pemuda tersebut.

dua anggota tni menggunakan pemuda itu ke selama halaman kantor dpp pdi perjuangan dan sempat memukul seseorang dan sedang duduk pada pada halaman kantor mencari gagang sangkur, katanya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, melihat ada insiden tersebut, pengawal pribadi ketua umum dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, lalu mengamankan dua anggota tni tersebut, yaitu pratu rachmat dan pratu junaedi.

setelah diminta keterangan mengenai duduk persoalannya, ujarnya, lalu kedua anggota tni itu diserahkan kepada patroli garnizun serta komandan batalyonnya agar diproses lebih lanjut di kesatuannya.