BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (bmkg) menganggarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan selama sulawesi utara yang berpotensi mengakibatkan banjir serta tanah longsor.

peringatan dini tersebut belum dicabut makanya harus diwaspadai oleh penduduk serta berbagai pemangku kepentingan terkait di daerah ini, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, dalam manado, senin.

dia menyatakan, peringatan dini itu diselenggarakan usai pemantauan citra radar juga satelit iklim dari 27 april 2013.

dampak dan bisa ditimbulkan merupakan terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga lebat selama kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa dan manado dan diperkirakan hendak berlangsung hingga malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd selalu memonitor serta berkoordinasi dengan instansi tenntang yang ada pada kabupaten serta kota. beberapa petugas bahkan sudah ditempat dalam lokasi-lokasi rawan bencana banjir dan longsor, papar dia.

makarawung mengharapkan, warga dan berada dalam daerah rawan longsor juga banjir tetap memperbaiki kewaspadaan, juga tidak menempati rumah pada ketika curah hujan tinggi.