Serpihan bangkai Sukhoi mulai dievakuasi

taman nasional gunung halimun dan salak menyebutkan saat ini sudah ada evakuasi serpihan bangkai pesawat sukhoi superjet 100 yang jatuh di gunung salak setahun yang 2012.

saat ini petugas dari pt persada angkasa transportido telah ada pada tujuan dan tengah melakukan evakuasi serpihan kecil bangkai pesawat yang minimalnya dapat diangkat dengan manusia, papar kepala tnghs, agus priambudi pada anrara, senin.

serpihan pesawat dan telah terkumpul serta rencananya akan dibawa dengan pihak perusahaan untuk diserahkan kepada kedutaan sulit rusia.

kami belum kenal secara rinci tujuan evakuasi bangkai pesawat itu, ternyata informasinya menyebutkan kiranya pihak rusia ingin meneliti penyebab jatuhnya pesawat melalui puing-puing pesawat itu, tambahnya.

Informasi Lainnya:

agus menyatakan, evakuasi ini rencananya akan diselenggarakan dalam tiga bulan. izin yang dikeluarkan untuk evakuasi itu merupakan koordinasi antarpemerintah yaitu pemerintah rusia melalui indonesia.

untuk evakuasi bangkai pesawat yang berukuran besar masih selama survei dan pihaknya belum bisa memberikan izin karena penggunaan alat berat ketika evakuasi disibukkan ingin merusak ekosistem dalam tujuan jatuhnya pesawat.

saat ini rute evakuasi serpihan bangkai pesawat melalui jalur cimelati, kecamatan cicurug, kabupaten sukabumi, sebab daripada posko itu lokasinya tak terlalu jauh, tutur agus.