Jumlah korban meninggal akibat flu unggas di China jadi 36

empat orang lagi pada china sudah meninggal akibat rangkaian virus flu unggas baru, oleh karenanya persentasi korban meninggal akibat virus h7n9 naik maka 36 dari 131 persentasi dan dikonfirmasi, tutur organisasi kesehatan dunia (who), jumat (17/5).

lembaga kesehatan pbb tersebut menyampaikan keempat pasien yang meninggal itu adalah jumlah yang sudah diidentifikasi dalam laboratorium.

sejak 8 mei, tidak ada angka penularan baru virus h7n9, tutur who.

who juga tinggal menyatakan tidak ada bukti kiranya rangkaian masih flu unggas itu --yang pertama kali dideteksi dalam pasien di china dalam maret-- menular melalui mudah daripada manusia ke manusia, pola dan --kalau seorang terjadi-- bisa memicu wabah, itulah laporan reuters --yang dipantau antara dalam jakarta, sabtu malam.

Informasi Lainnya:

namun lembaga kesehatan dunia tersebut memperingatkan sampai sumber penularan diidentifikasi juga dikendalikan, tampaknya akan banyak angka lain penularan h7n9 dalam manusia.

who mengatakan lembaga kesehatan china terus melakukan pengawasan, penyelidikan epidemiologi, pelacakan kontak erat, penanganan klinis, pemeriksaan laboratorium juga berbagai sampel serta cara pencegahan serta pemantauan.

ditambahkannya, di Satu pekan belakanan, saat kasus kasus baru telah berkurang, beberapa provinsi selama china sudah mulai meminimalkan operasi darurat.