Penghapusan KRL Ekonomi memberatkan masyarakat

penghapusan krl ekonomi dengan pt kereta api indonesia (pt kai) sangat memberatkan pengguna jasa krl ekonomi.

terutama saudara-saudara kita daripada kalangan kurang bisa karena mereka harus dipaksa supaya ingin tak akan mesti beralih ke krl ber ac serta commuter line yang harga tiketnya rp9.000, kata anggota komisi v dpr ri, saleh husin saat rapat tahu masukan melalui dirjen serta direktur utama pt kai, di gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, rabu.

saleh mengakui usia krl ekonomi telah berusia lumayan tua juga dibuat tahun 1974 oleh karenanya keselamatannya . sudah disangsikan.

untuk itu pemerintah harus cepat mencari Jalan keluar yakni bagi pengguna jasa kelas bawah itu mesti diberikan public service obligasi (pso), misal harga wajar krl ber-ac rp 5.000. artinya, pemerintah wajib menyerahkan pso sebesar rp4000, tutur dia.

Informasi Lainnya:

tujuan diberikannya pso adalah agar warga kecil tetap menghabiskan waktu seperti biasa serta pt kai serta tidak merugi.

jadi banyak win-win solution. nah langkah awal ini mesti diselenggarakan sebelum krl tersebut dihentikan supaya pengguna jasa tetap bersenang-senang semisal biasa, papar saleh husin.

rapat pergi ke pendapat (rdp) komisi v dpr ri dengan dirjen pt kai, tundjung indrawan juga dirut pt kai, ignatius johan.

rdp itu membahas rencana penghapusan perjalanan kereta api ekonomi dan dampak perubahan grafik perjalanan kereta api.