KPK akan umumkan penyelidikan dugaan korupsi UI

komisi pemberantasan korupsi di pekan depan ingin mengumumkan hasil penyelidikan jumlah dugaan korupsi pengadaan sistem teknologi Informasi pada perpustakaan universitas indonesia.

yang sudah dalam pimpinan merupakan laporan hasil penyelidikan juga catatan hasil tindak pidana korupsi, biasanya sesudah tersebut mau disampaikan hasilnya, semoga pada pekan depan ingin diumumkan, kata wakil ketua kpk bambang widjojanto selama jakarta, jumat.

nilai kerugian negara mengenai angka dugaan korupsi itu merupakan sekitar rp20 miliar.

hasil audit pengelolaan dana masyarakat tahun anggaran 2009-2011 di universitas indonesia dengan badan pemeriksa keuangan (bpk) yang dipublikasikan di januari lalu mendapatkan adanya potensi kerugian negara kurang lebih rp45 miliar pada dua proyek selama universitas indonesia.

Informasi Lainnya:

misalnya pertama, tenntang perjanjian kerja sama bangun untuk serah tanah milik ui (asrama pgt) pada pegangsaan timur jakarta pusat dengan pt nll dan diselenggarakan tanpa sepengetahuan juga persetujuan menteri keuangan dengan potensi merugikan negara sampai rp41 miliar.

kasus kedua, mengenai ketidakcermatan dalam pelaksanaan kerja sama melalui jica (jepang) supaya membangun rumah sakit pendidikan ui (rsp ui) dan terlambat oleh karenanya negara harus menyewa denda komitmen sebesar 38.508.859 yen atau kurang lebih rp4 miliar.

sedangkan pengadaan gedung perpustakaan pusat ui tahap ii dan iii tak sesuai dengan ketentuan pengadaan barang serta jasa pemerintah menyebabkan pemborosan sebesar rp625,6 juta juga kelebihan pembayaran sebesar rp2 triliun.

pekerjaan pembangunan gedung art and culture center tahap i dan pekerjaan pembangunan gedung fakultas ilmu komputer tahap i diselenggarakan tak pas melalui ketentuan selama kontrak juga terjadi ketidakcermatan perhitungan dan menyebabkan kelebihan pembayaran sebesar rp583,89 juta.