BNP2TKI bantu dokumen TKI korban kebakaran

badan nasional penempatan juga perlindungan tenaga kerja indonesia (bnp2tki) membantu pengurusan dokumen baru tki korban kebakaran dalam malaysia.

kepala bnp2tki moh jumhur hidayat selama jakarta, senin, menyatakan pihaknya telah mendapat garansi daripada duta besar ri agar malaysia herman prayitno, tenntang proses pengurusan dokumen baru kaum tki dan mengalami kebakaran pada tempat terserah mereka dalam kurang lebih proyek pembangunan aman height condominium, jalan bersatu section 5, taman bukit serdang, seri kembangan, kawasan selangor, malaysia pada selasa (7/5).

kbri mau memfasilitasi pengurusan atau penggantian dokumen para tki korban kebakaran itu, tutur jumhur.

ia menyebutkan sekitar 200 tki kehilangan info terserah, dokumen seperti paspor dan surat bermanfaat yang lain, pakaian, dan sederat uang, karena terbakar api.

Informasi Lainnya:

mereka umumnya berasal daripada madura (jatim) juga flores timur (ntt) juga masih bekerja di proyek itu kurang dari sebulan kemarin.

jumhur menunjukan petugas kbri menggarap pendataan segera pada korban pada 10 -- 12 mei lalu, tergolong berkoordinasi kepolisian setempat serta kantor jabatan buruh di negara tersebut untuk kebutuhan dokumen maupun hak kaum tki.

sementara tersebut, pengelola kondominium sejauh ini sedang mendirikan kembali website kembali korban berupa rumah bedeng sejenis.

dengan itulah, kaum tki tetap bisa bekerja sambil proses dokumennya diselesaikan dengan kbri, ujarnya.

jika para tki mendapatkan kesulitan serta memaksanya lebih lagi pulang ke tanah air, bnp2tki ingin melayani pendokumentasian tersedia oleh karenanya para tki leluasa melanjutkan kontrak kerjanya selama proyek kondominium tersebut.

di antara mereka, banyak dan tak tersedia dokumen ketenagakerjaannya, jadi apabila terpaksa harus pulang tentu bnp2tki siap membantu dengan dokumen yang resmi serta bagus, tutur jumhur.