Diabetes bisa ganggu aktivitas seksual perempuan

diabetes dalam hawa bisa mengganggu aktivitas seksual, papar staf divisi metabolik endokrinologi departemen ilmu penyakit pada fakultas kedokteran universitas indonesia, dr. dyah purnamasari, sppd.

usai seminar perihal diabetes pada perempuan dalam jakarta, senin, ia menyatakan bahwa salah Salah satu fungsi seksual dan terganggu akibat diabetes merupakan perangsangan.

ia menjelaskan, kadar gula selama darah yang tetap tinggi di jangka panjang di hawa yang mengalami diabetes ingin merusak pembuluh darah serta syaraf ke organ-organ seksual.

syaraf dan pembuluh darah yang rusak, lanjut dia, juga memesan perlendiran vagina yang berfungsi untuk respon seksual menjadi berkurang.

Informasi Lainnya:

akibatnya, vagina tetap kering sekalipun banyak rangsangan seksual. aktivitas seksual merupakan tidak nyaman oleh karenanya minat berkenaan seks pun berkurang, jelas dia.

ia juga menunjukan gejala-gejala khusus yang kerap dialami hawa melalui diabetes, salah satunya infeksi vagina dan ditandai melalui keputihan yang ditampilkan berulang-ulang walaupun sudah diobati.

berkali-kali keputihan, berobat (2012) sembuh, berobat (dulu) sembuh (dulu). apabila aware, pasti sadar ada suatu barang dan salah juga hendak diperiksakan lebih lanjut, katanya.

dyah mengatakan, kaum perempuan harus punya pengetahuan mengenai kesehatan tubuh untuk bisa mendeteksi penyakit, tergolong diabetes.